• Tersangka selaku pemimpin sekte penghapus utang UN Swissindo Soegiharto Notonegoro alias Sino dihadirkan saat rilis kasus di Bareskrim Polri.
  • Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri menangkap tersangka karena memalsukan Sertifikat Bank Indonesia dan menawarkan produk pembebasan utang dibawah Rp2 miliar serta produk gaji dan tunjangan seumur hidup sebesar Rp15,6 juta.
  • Wadir Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Daniel Tahi Monang Silitonga menjelaskan sertifikat BI palsu itu digunakan Sino membujuk para pengikutnya yang punya utang di bank. Daniel menambahkan dengan sertifikat itu para pengikut sekte tersebut tidak perlu lagi membayar utang-utangnya di bank.
16 Agustus 2018 14:28 WIB

Bos Sekte Penghapus Utang UN Swissindo Ditangkap

Jakarta: Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus telah menangkap Soegiharto Notonegoro alias Sino, pimpinan United Nation Swissindo Trust Internasional Orbit (UN Swissindo) atau Sekte Penghapus Utang, Kamis, 16 Agustus 2018. Pimpinan UN Swissindo ini ditangkap karena melakukan tindak pidana membuat dan menggunakan sertifikat Bank Indonesia palsu. Antara Foto/Sigid Kurniawan

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA