• Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan swafoto sebelum menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 17 Agustus 2018. Keduanya kompak mengenakan busana daerah.
  • Jokowi mengenakan busana adat Aceh, sementara Ny Iriana mengenakan busana adat Minangkabau. "Ini pakai baju Aceh, negara kita kan ada dan tradisinya banyak sekali, pakaian adat ada ratusan bahkan mungkin ribuan mungkin. Jadi banyak pilihan dan yang kita pilih ini," kata Presiden.
  • Busana yang dikenakan Jokowi berupa beskap hitam dan celana hitam dengan selendang merah kecil yang diselempangkan di bahu kanan, sarung merah yang dipakai di bawah beskap dan tidak lupa tutup kepala berwarna kuning merah serta tanda jasa di dada kanan.
  • Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyapa tamu saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI di Istana Merdeka.
  • Sementara itu Wapres Jusuf Kalla dan istri Ny Mufidah Kalla mengenakan baju adat Bugis. Sedangkan Presiden ke-3 RI B.J. Habibie mengenakan pakaian adat Melayu Riau.
17 Agustus 2018 13:49 WIB

Jokowi Kenakan Busana Adat Aceh di HUT RI

Jakarta: Presiden mengenakan busana adat dari Aceh saat menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-73 RI di Istana Merdeka, Jumat, 17 Agustus 2018. Antara Foto/Setpres/Agus Suparto/Puspa Perwitasari/Hafidz Mubarak A

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA