• Kerabat dan tetangga berduka atas tewasnya Sadi Moamer yang disemayamkan di kamar jenazah sebuah rumah sakit di dekat Rafah, Jumat, 17 Agustus 2018.
  • Sadi Moamer, 26, dan satu warga Palestina lainnya Karim Abu Fatayer, 30, ditembak mati oleh tentara Israel dalam bentrokan di sepanjang perbatasan Gaza, Jumat. Kedua pria tersebut mengalami luka tembak di kepala. Sementara setidaknya 270 orang Palestina lainnya terluka, 70 di antaranya karena tembakan. Kematian itu membuat jumlah warga Palestina terbunuh oleh pasukan Israel menjadi 170 orang sejak unjuk rasa mingguan dimulai pada 30 Maret.
  • Seorang pria meratapi kematian sahabatnya Sadi Moamer di luar sebuah rumah sakit di dekat Rafah.
  • Sekitar 20 ribu warga Palestina ambil bagian dalam unjuk rasa pada Jumat di beberapa ratus meter dari pagar perbatasan Jalur Gaza, dengan puluhan orang mendekat dan membakar ban. Gerakan itu untuk meminta hak atas tanah orang Palestina yang dirampas Israel dalam perang pada 1948, dan untuk mengakhiri pengucilan Israel-Mesir atas Gaza. Aksi mereka dibalas dengan tembakan peluru dan gas air mata.
18 Agustus 2018 10:43 WIB

Dua Warga Palestina Ditembak Mati Tentara Israel

Gaza: Pasukan Israel menembak mati dua warga Palestina dan melukai puluhan lainnya dalam unjuk rasa mingguan di perbatasan Jalur Gaza, Jumat, 17 Agustus 2018. AFP Photo/Said Khatib/Mahmud Hams

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA