• Warga mengevakuasi dugong atau duyung yang ditemukan mati terapung di Sungai Simpur, Desa Suka Damai, Rupat Utara, Bengkalis, Jumat, 7 September. Bangkai dugong ditarik menuju Pulau Kemunting untuk dilakukan penguburan.
  • Dugong tersebut sebelumnya ditemukan oleh nelayan sudah dalam keadaan mati dan membengkak badannya. Dugong ditemukan pada pukul 08.00 WIB, Kamis, 6 September.
  • Tim dari UPT Pangkalan Pendaratan Ikan bersama nelayan melakukan identifikasi sebelum melakukan penguburan. Panjang dugong tersebut 2,41 meter dan lebar 1,65 meter.
  • Dugong oleh para ahli tidak tergolong sebagai ikan tetapi mamalia laut yang menyusui. Dugong atau duyung justru dinyatakan sebagai gajah dalam tahap evolusi yang kehidupannya memakan rumput laut di bibir pantai tempat dia dilahirkan.
07 September 2018 20:16 WIB

Dugong Ditemukan Mati di Pulau Rupat Utara

Pekanbaru: Dugong atau duyung ditemukan telah mati di kawasan perairan Pulau Rupat utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat, 7 September 2018. Penemuan satwa langka laut atau secara ilmiah disebut lembu laut itu merupakan kedua kalinya di lokasi serupa. MI/Rudi Kurniawansyah

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA