• "Artinya kita punya srikandi-srikandi yang akan terus berjuang untuk merah putih, untuk negara kita Indonesia," kata Presiden Jokowi di Pendopo Balkondes, Malioboro, Yogyakarta, Jumat, 14 September 2018.
  • Sejumlah tokoh perempuan dinilai Jokowi turut mengharumkan nama bangsa, baik melalui bidang olahraga, pemerintahan, penjagaan perdamaian dan pendidikan. "Perlu saya ingatkan 12 medali emas dari 31 medali emas yang kita peroleh disumbangkan oleh atlet-atlet wanita kita," kata Jokowi terkait kiprah atlet perempuan peraih medali emas pada Asian Games 2018.
  • Kepala Negara juga menyebut beberapa perempuan atlet difabel yang berkiprah mengharumkan nama bangsa melalui juara paragames. Mereka yaitu atlet tolak peluru peraih medali emas Peparnas Suparniati, pelari Nanda Mei Sholihah yang meraih medali emas dalam Asean Paragames 2017, atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih yang meraih emas kelas 45 kg putri di Berck-Sur-Mer 2018 World Para Powerlifting, serta perenang Laura Dinda yang memenangkan kejuaraan paraswimming di Jerman.
  • Usai acara, para peserta Sidang Umum International Council of Woman (ICW) berebut foto bersama dengan Presiden Jokowi.
  • Presiden Jokowi membagikan cendera mata kepada peserta Sidang Umum International Council of Woman (ICW).
15 September 2018 08:26 WIB

Jokowi Puji Kinerja Perempuan Indonesia

Yogyakarta: Presiden Joko Widodo saat membuka Sidang Umum Dewan Perempuan Internasional (ICW) dan Temu Nasional 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia memuji kinerja perempuan Indonesia yang terus berkarya dan berprestasi mengharumkan nama bangsa.ANTARA Foto/Anderas Fitri Atmoko/Hendra Nurdiyansyah

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA