• Angkutan kota jenis APV itu berfasilitas penyejuk udara (air conditioner/AC), televisi, jaringan internet (wifi), dan dilengkapi kamera pengawas atau CCTV. Tak cuma itu, alat pengisi baterai telepon seluler juga terpasang di tiap kursi penumpang.
  • Wali Kota Bogor Bima Arya dengan bangga menunjukkan angkutan modern itu yang kini terparkir di halaman Plaza Keboen Raya. "Ini targetnya supaya warga nyaman menggunakan angkot," ucapnya.
  • Bayar tunai pun tak diizinkan, jika ingin menaiki angkot modern tersebut, penumpang harus menggunakan uang elektronik (e-money) dengan menempelkannya di mesin pemindai (taping) yang terpasang di dekat pintu.
  • Angkot kekinian itu untuk tahap awal akan beroperasi di lintasan Trans-Pakuan Koridor (TPK) 4. TPK 4 itu melayani rute Ciawi, Baranangsiang, Otista, BTM, Sempur, Pajajaran, Warung Jambu, Pomad, hingga Ciparigi. Untuk tahap awal, baru 25 armada yang siap beroperasi. Angkot-angkot modern itu berada di bawah naungan Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari).
15 September 2018 11:19 WIB

Warga Bogor Bersiap Sambut Angkot Modern

Bogor: Warga Bogor, Jawa Barat, tak lama lagi akan dimanjakan Pemkot Bogor dengan kehadiran 'Angkot Modern'. Sesuai dengan namanya, angkutan kota itu akan memiliki fasilitas yang juga sangat kekinian. MI/Dede Susianti

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA