• Warga terlibat saling dorong dengan pasukan Jepang saat teatrikal peristiwa perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato (sekarang Hotel Majapahit) di Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 19 September 2018.
  • Rekonstruksi perobekan bendera Belanda dimulai saat beberapa pemuda yang diperankan oleh seniman, datang untuk kemudian memasuki hotel, memanjat gedung menggunakan tangga bambu, dan merobek bendera merah putih biru menjadi Merah Putih.
  • Peristiwa perobekan bendera yang setiap tahun diadakan tersebut untuk menanamkan karakter perjuangan dan nasionalis kepada seluruh warga Surabaya.
  • Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyaksikan teatrikal peristiwa perobekan bendera di Hotel Yamato sekarang Hotel Majapahit di Jalan Tunjungan, Surabaya.
19 September 2018 12:23 WIB

Teatrikal Perobekan Bendera Belanda di Hotel Yamato

Surabaya: Teatrikal perobekan Bendera Belanda menjadi Merah Putih digelar di Hotel Yamato (sekarang Hotel Majapahit), Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 19 September 2018. Acara tersebut dalam rangka memperingati peristiwa yang terjadi pada 19 September 1945 lalu. Antara Foto/Zabur Karuru

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA