• Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Pemerintah memberikaan penghargaan untuk 93 entitas kementerian lembaga dan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten kota yang mendapatkan opini laporan keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP) selama lima tahun (2013-2017) berturut-turut.
  • Beberapa kementerian dan lembaga yang mendapatkan penghargaan antara lain MPR, DPR, DPD, Kementerian Keuangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kesehatan, Polri, dan KPK. Sementara delapan pemerintah provinsi yang memperoleh penghargaan yaitu DI Yogyakarta, Gorontalo, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sumatera Barat.
  • "Dengan laporan keuangan makin baik, daerah cenderung memiliki indikator pembangunan lebih baik. Pertumbuhan eknonomi, kemiskinan, pengangguran dan IPM lebih baik serta kesenjangan lebih rendah," kata Sri Mulyani.
20 September 2018 15:05 WIB

Pemerintah Beri Penghargaan Laporan Keuangan 93 Entitas

Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2018 di Jakarta, Kamis, 20 September 2018, mewakili pemerintah memberikan apresiasi kepada kementerian atau lembaga dan pemda yang telah meningkatkan kualitas pelaporan keuangannya. Antara Foto/Hafidz Mubarak A

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA