• Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kanan) bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah (tengah) dan Ketua Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur Nur Cahyudi secara simbolis menyerahkan USD 50 juta untuk ditukar menjadi rupiah, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 20 September.
  • Moeldoko mengapresiasi upaya Forkas untuk melakukan penukaran dolar secara bersama-sama sebagai upaya menekan pelemahan nilai rupiah. "Saya bangga sekali dengan upaya Forkas Jawa Timur, ini sebagai upaya kongkret untuk menunjukkan patriotik yang sejati kepada bangsa," kata Moeldoko.
  • Moeldoko juga meminta masyarakat tidak perlu mencari-cari alasan kenaikan dolar yang disebabkan faktor luar, sebab Indonesia adalah bagian dari dunia global yang tidak bisa dilepaskan dari pengaruh negara lain. "Indonesia dan negara lain saling mempengaruhi, dan itu tidak bisa dihindari karena berada di dunia global seperti perang dagang, sebab semuanya pasti terpengaruh," katanya.
21 September 2018 08:40 WIB

Forkas Tukarkan USD 50 Juta ke Rupiah

Surabaya: Para pengusaha Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha Jawa Timur (Forkas) melakukan aksi penukaran dolar ke rupiah secara serentak dengan nilai USD 50 juta. Kegiatan tersebut untuk membantu pemerintah menstabilkan rupiah dan mengajak pengusaha di Indonesia untuk menukarkan dolarnya menjadi rupiah. Antara Foto/Zabur Karuru

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA