• Kapal patroli perikanan Prancis, FPV Osiris, berhasil menemukan dan menyelamatkan pelaut India yang terluka parah, Abhilash Tomy di Samudera Hindia.
  • Tomy, seorang pelaut India dengan cedera punggung yang serius yang hanyut sekitar 3.500 kilometer dari lepas pantai Australia bagian barat, diselamatkan dengan aman dari kapal layarnya pada 24 September.
  • Abhilash Tomy hilang setelah tiang kapal layar yang dikendalikannya patah setelah dihantam badai pada Jumat, 20 September. Tomy yang tengah mengikuti ajang Golden Glober Race, perlombaan kapal layar keliling dunia mengalami cedera punggung yang parah akibat kejadian tersebut.
  • Komandan Angkatan Laut India berusia 39 tahun tersebut tidak bisa bergerak di kapalnya dan kemudian hanyut sejauh kurang lebih 3.500 km dari lepas pantai Australia bagian barat. Sejak saat itu, misi keselamatan internasional dikerahkan untuk mencari keberadaan Tomy.
  • Foto yang diambil pada 29 Juni, memperlihatkan pelaut India Abhilash Tomy berpose di kapalnya 'Thuriya' di Les Sables d'Olonne Harbor, menjelang lomba keliling dunia Golden Globe Race'. Dalam lomba tersebut peserta dilarang menggunakan perangkat modern seperti GPS atau komputer, kecuali alat komunikasi.
25 September 2018 14:00 WIB

Pelaut India yang Hanyut Ribuan Km Diselamatkan

Sydney: Seorang pelaut India yang hanyut ribuan kilometer dari lepas pantai Australia Bagian barat dengan cedera punggung yang serius, diselamatkan dengan aman oleh kapal patroli perikanan Prancis, FPV Osiris. AFP Photo/Australian Maritime Safety Authority/Damien Meyer

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA