• Contohnya di Solo, sejumlah seniman mural dari Komunitas Mewarnai Indonesia Mural Company menggambar ekpresi atlet-atlet Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 di Kampung Asian Games Pucang Sawit, Solo.
  • Selain membuat lingkungan menjadi terlihat cantik dan lebih rapi, keberadaan mural di kampung itu bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berfoto.
  • Kreasi para seniman mural itu antara lain atlet taekwondo Defia Rosmaniar, lifter Eko Yulianto, atlet wushu Lindswell Kwok, atlet paralayang Jafro Megawanto, pembalap sepeda Tiara Andini Prastika dan Khoiful Muhkib, serta para atlet paralayang beregu putra.
  • "Ini spontan sebagai apresiasi kami terhadap atlet Indonesia yang juara," kata koordinator seniman mural, Irul Hidayat. Menurut Irul, mural ekspresi para atlet Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 dapat menarik orang-orang mengunjungi Kampung Asian Games di Pucang Sawit, Solo. Sehingga semakin banyak apresiasi terhadap prestasi atlet Indonesia.
  • Para seniman mural sebelumnya juga telah menghiasi kampung ini dengan gambar sejumlah legenda atlet Indonesia dan tokoh bangsa seperti Presiden Jokowi yang mengenakan sarung tinju dan Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo yang bermain tenis meja.
  • Tak ketinggalan juga ada gambar pelari Lalu Mohammad Zohri yang menjadi fenomenal ketika memenangkan kejuaraan dunia junior nomor lari 100 meter di Finlandia.
26 September 2018 14:15 WIB

Mural Ekspresi Para Pahlawan Olahraga

Solo: Euforia gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang turut juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Meskipun tidak bisa mendukung atlet Indonesia secara langsung, namun warga di luar Jakarta dan Palembang juga memberikan dukungan dengan berbagai cara yang tak kalah kreatif. Antara Foto/Maulana Surya

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA