• "Lewat kekompakan ini saya sangat optimis akan menghadirkan perubahan yang dulu terkotor di dunia akan menjadi salah satu sungai terindah di dunia, itu komitmen kita," kata Ridwan Kamil atau Emil saat meninjau DAS Citarum di Sektor 6 atau wilayah Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu, 26 September 2018.
  • Didampingi Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, dan Bupati Bandung, Gubernur Emil yang juga dalam kapasitas sebagai Dansatgas Citarum meninjau langsung proses pengerukan kedalaman sungai. Ia mengapresiasi kerja keras TNI dalam memaksimalkan pengerukan yang dilakukan sepanjang musim kemarau tersebut. "Saya akan upayakan tambah alatnya sesuai kebutuhan dari TNI," katanya.
  • Di sela-sela kunjungannya memantau DAS Citarum, Emil juga menuliskan pesan perdamaian antara pendukung Persib Bandung dengan Persija Jakarta di dinding pembatas Sungai Citarum, Kecamatan Bojongsoang.
  • Di dinding pembatas yang membentang dari Jembatan Biru, Bojongsoang ini Emil menuliskan 'Persib Persija' yang dilingkari tanda hati. Tulisan pada tembok berwarna biru itu menggunakan cat oranye yang merupakan warna kebesaran Persija Jakarta. "Sengaja dindingnya diberi warna biru, dicampurkan dengan warna oranye, campuran yang estetika," katanya.
26 September 2018 15:04 WIB

Emil Optimistis Citarum Jadi Sungai Terindah

Bandung: Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (Emil) optimistis Sungai Citarum akan menjadi sungai terindah di Indonesia dan salah satu di dunia. Harapan tersebut muncul usai dirinya melihat kekompakan Satgas Citarum, masyarakat, dan inovasinya ke depan dalam mewujudkan Citarum Harum. Antara Foto/Novrian Arbi

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA