• Kepala BNN, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko didampingi oleh Deputi Bidang Pemberantasan, Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama, para Kepala BNN Provinsi di sekitar daerah perbatasan, serta para pejabat terkait di lingkungan pemberantasan BNN lakukan kunjungan kerja ke Malaysia dan Singapura dalam upaya pemberantasan penyelundupan narkotika di jalur-jalur perbataasan.
  • Kunjungan tersebut diisi dengan mengunjungi beberapa instansi terkait diantaranya Narcotics Criminal Investigation Department (NCID) of Royal Malaysia Police, Special Branch of Royal Malaysia Police; Narcotics Anti Drugs Agency (NADA); dan Central Narcotics Bureau of Singapore (CNB).
  • Berdasarkan pertemuan baik dengan Malaysia maupun Singapura, beberapa poin penting yang menjadi kesepakatan diantaranya yaitu adanya kerja sama terkait dengan masalah pencucian uang, pengawasan perbatasan, dan cyber security.
  • BNN, NCID, NADA, dan CNB juga sepakat untuk mengoptimalkan Sekretariat ASEAN Seaport Interdiction Task Force, melakukan joint operation, dan mengadakan working group meeting yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2018.
27 September 2018 15:13 WIB

BNN Kunker ke Dua Negara Bahas Penyelundupan Narkoba di Perbatasan

Jakarta: Kepala BNN, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Malaysia dan Singapura dalam upaya pemberantasan penyelundupan narkotika di jalur-jalur perbataasan. Kunjungan kerja tersebut berlangsung selama 4 hari terhitung sejak Selasa 19 September sampai dengan 22 September 2018. Dok.BNN

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA