• Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama Ibu Negara Emine Erdogan turun dari pesawat saat tiba di terminal militer Bandar Udara Tegel, Berlin, Kamis, 27 September waktu setempat.
  • Erdogan dan istri disambut para pejabat senior Jerman dan 21 tembakan penghormatan. Selama kunjungannya, Erdogan disertai oleh beberapa menteri penting, termasuk menteri ekonomi, keuangan dan perindustrian.
  • Selama kunjungan tiga hari, Erdogan dijadwalkan bertemu dengan timpalannya dari Jerman Frank-Walter Steinmeier dan mengadakan pembicaraan dengan Kanselir Angela Merkel.
  • Dalam artikel yang diterbitkan harian Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung, Erdogan menyerukan dibukanya lembaran baru dalam hubungan Turki-Jerman. "Perkembangan dramatis di dunia membuatnya sangat diperlukan bagi Jerman dan Turki untuk membuka lembaran baru dalam hubungan bilateral, mengesampingkan perbedaan mereka dan memusatkan perhatian pada kepentingan bersama," demikian penegasan Erdogan.
  • Hubungan antara Ankara dan Berlin bertahun-tahun beberapa kali mengalami kemunduran, tapi kedua negara telah melakukan tindakan dalam beberapa bulan belakangan ini untuk memperbaiki hubungan.
28 September 2018 11:20 WIB

Erdogan Kunjungan Kenegaraan ke Jerman

Berlin: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di Berlin, Kamis, 27 September 2018 waktu setempat, untuk melakukan kunjungan kenegaraan pertamanya ke Jerman sebagai Presiden. AFP Photo/Odd Andersen

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA