• Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, bersama empat pejabat eselon 1 Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengunjungi beberapa lokasi yang terdampak bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah pada 30 September 2018 lalu.
  • Kunjungan tersebut fokus kepada peninjauan kantor Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Palu serta mengevakuasi keluarga pegawai KKP yang terdiri dari Istri dan anak mereka yang berada di Palu. Saat ini, sudah 34 orang dari keluarga pegawai KKP yang dievakuasi ke Makassar, Mamuju dan Balikpapan.
  • Menteri Susi juga meninjau lokasi yang paling parah terkena dampak bencana gempa bumi dan tsunami antara lain Mamboro, Pantai Talise dan Kabupaten Sigi.
  • Dalam Rapat Terbatas Penanganan bencana Palu-Donggala, Presiden menyampaikan agar setiap kementerian/lembaga turut membantu dalam kapasitasnya masing-masing. Menindaklanjuti hal tersebut, KKP berinisiatif secara sukarela untuk membuat posko bantuan untuk membantu selama masa tanggap darurat.
  • Posko bantuan KKP akan tersebar di tiga titik yakni Mamboro, Kabupaten Sigi, serta Bandara Sis Aljufri yang akan dilengkapi dengan dapur umum, tenaga kesehatan, serta ruang belajar sementara bagi anak-anak. Pengiriman bantuan serta logistik akan dilakukan dari Balikpapan dan Mamuju.
03 Oktober 2018 17:56 WIB

KKP Buka Posko Bantuan di Palu

Jakarta: Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membuka posko bantuan untuk membantu selama masa tanggap darurat di Palu, Sulawesi Tengah. Posko bantuan KKP akan tersebar di tiga titik yakni Mamboro, Kabupaten Sigi, serta Bandara Sis Aljufri yang akan dilengkapi dengan dapur umum, tenaga kesehatan, serta ruang belajar sementara bagi anak-anak. Dok: KKP
 

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA