• Atlet Judo Indonesia Miftahul Jannah tiba untuk menggelar konferensi pers mengenai didiskualifikasinya ia pada pertandingan kelas 52 kg Blind Judo Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Jakarta.
  • Pemerintah mengapresiasi keputusan Miftahul Jannah yang mempertahankan prinsip dan memilih mundur dari Asian Para Games 2018 karena larangan penggunaan jilbab, serta akan mengusulkan agar Federasi Judo Internasional (IJF) mengubah aturan tersebut dan melonggarkan larangan penggunaan tutup kepala dengan jilbab yang dimodifikasi khusus untuk para atlet muslimah.
  • Dalam kesempatan itu, Menpora juga menyatakan bahwa peristiwa tersebut tidak ada kaitannya dengan diskriminasi atau hal-hal lain. Ini murni masalah prinsip dan regulasi.
09 Oktober 2018 17:17 WIB

Menpora Minta IJF Melonggarkan Aturan Larangan Hijab

Jakarta: Pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi keputusan Miftahul Jannah yang mempertahankan prinsip dan memilih mundur dari Asian Para Games 2018 karena larangan penggunaan jilbab. Menpora juga akan mengusulkan agar Federasi Judo Internasional (IJF) mengubah aturan tersebut dan melonggarkan larangan penggunaan tutup kepala dengan jilbab yang dimodifikasi khusus untuk para atlet muslimah. Antara Foto/Dhemas Reviyanto

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA