• "Bener-benar mengesankan dengan kerajinan, teknologi, dan pariwisatanya sangat bagus," kata Christine Lagarde usai mengunjungi Paviliun Indonesia yang menyuguhkan produk kerajinan, dirgantara Indonesia, serta maket pengembangan pariwisata di Mandalika, Lombok.
  • Sebelumnya, dengan mengenakan busana terusan berwarna biru tua dibalut blazer 'endek', kain tenun tradisional khas Bali, Lagarde mendapat sambutan dari penari Bali saat tiba di Paviliun Indonesia di areal BICC Westin, Nusa Dua, Rabu, 10 Oktober 2018 sekitar pukul 11.30 WITA.
  • Lagarde juga menyempatkan berbicara langsung dengan para pengrajin yang secara langsung cara membuat kerajinan di antaranya kipas Bali, pembatik Lasem dari Rembang dan mengamati proses pembuatan tenun dari NTT. 
  • Wanita 62 tahun itu juga terkesima dengan penampilan seniman dari Kupang, Ivan Pah yang saat itu tengah memetik Sasando, musik tradisional khas NTT tersebut. Ia bahkan ikut bernyanyi kecil, mengikuti alunan lagu berjudul 'Let it be' karya the Beatles yang dibawakan Ivan Pah.     
10 Oktober 2018 14:56 WIB

Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia

Nusa Dua: Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde terkesan dengan pameran Paviliun Indonesia sebagai bagian dari rangkaian pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Nusa Dua, Bali. Antara Foto/ICom/AM IMF-WBG/Wisnu Widiantoro

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA