• Seorang ahli forensik Turki berada di atas atap konsulat Arab Saudi di Istanbul selama penyelidikan atas hilangnya jurnalis terkemuka Saudi, Jamal Khashoggi, Senin, 15 Oktober 2018 waktu setempat.
  • Polisi Turki menggeledah konsulat Saudi di Istanbul untuk pertama kalinya sejak jurnalis Jamal Khashoggi menghilang usai memasuki gedung tersebut pada 2 Oktober lalu.
  • Para pejabat Turki meyakini jika Khashoggi, 60, dibunuh di Konsulat Saudi dan kemudian jasadnya dipindahkan. Ankara mengklaim memiliki bukti audio dan video terkait kematian Khashoggi. Saudi telah menolak tuduhan tersebut dan menganggapnya sebagai tidak berdasar.
  • Khashoggi tinggal dalam pengasingan diri di Washington setahun belakangan karena khawatir atas keselamatan dirinya setelah beberapa kali mengkritik kebijakan Kerajaan Arab Saudi.
  • Sementara itu Menlu AS Mike Pompeo tiba di Riyadh, Selasa, 16 Oktober, untuk melakukan pembicaraan dengan Raja Salman terkait hilangnya Khashoggi.
16 Oktober 2018 16:17 WIB

Cari Khashoggi, Polisi Turki Geledah Konsulat Arab Saudi

Istanbul: Polisi Turki pada hari Senin, 15 Oktober waktu setempat, menggeledah konsulat Arab Saudi di Istanbul untuk pertama kalinya sejak jurnalis Jamal Khashoggi dinyatakan hilang. AFP Photo/Ozan Kose/Leah Millis/Bulent Kilic

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA