• Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko WIdodo (kiri) tiba di Bandara International Lombok di Praya, Lombok Tengah, NTB.
  • Presiden melakukan kunjungan kerja ke NTB dalam rangka memastikan proses rehabilitasi dan rekonstruksi gempa Lombok berjalan lancar, terutama proses pencairan dana yang sebelumnya telah dijanjikan presiden untuk membangun kembali rumah warga terdampak.
  • Presiden Jokowi mengatakan pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp 960 miliar untuk masyarakat korban gempa Lombok untuk tahap pertama.
  • Huntap senilai Rp.23 juta itu berbahan campuran semen, kapur, pasir, kayu dan besi seluas 8 x 8 meter berbentuk rumah keong yang tahan gempaKetua Kelompok Pokmas Tibu Harapan Desa Dara Kunci Purna (40) menunjukkan kwitansi untuk pemindahbukuan rekening ke rekening aplikator dana bantuan gempa untuk tahap pertama bagi tiga belas kepala keluarga anggotanya di Dusun Pedamekan, Desa Sambelia, Lombok Timur, NTB. hingga 10 SR.
  • Presiden Joko Widodo (kiri) meninjau pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) di Dusun Pedamekan, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, NTB.
  • Sejumlah anggota TNI bersama warga menyelesaikan pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) di Dusun Pedamekan, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, NTB.
  • Selain itu, Guna meringankan beban korban gempa di Lombok Tengah pada masa rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa, Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) bersama para donatur dan relawan membangun rumah hunian tetap untuk korban gempa di Dusun Montong Dao, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah.
  • Huntap senilai Rp.23 juta itu berbahan campuran semen, kapur, pasir, kayu dan besi seluas 8 x 8 meter berbentuk rumah keong yang tahan gempa hingga 10 SR.
  • Sejumlah warga korban bencana gempa bumi mengumpulkan besi sisa bangunan yang roboh di Desa Kekait, Gunungsari, Lombok Barat, NTB.
18 Oktober 2018 14:33 WIB

Presiden Kunjungi Lombok Pantau Pencairan Dana Rehabilitasi

Lombok: Presiden Joko Widodo kembali berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 18 Oktober 2018, untuk memastikan pencairan dana rehabilitasi dan konstruksi pascagempa. Selain itu, Jokowi juga memantau progres pembangunan fasilitas umum yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Antara Foto/Ahmad Subaidi

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA