• Rektor UPI Asep Kadarohman (kanan) melakukan prosesi pemberian gelar kehormatan doktor HC kepada Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di sela-sela Dies Natalis ke-64 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Kamis, 18 Oktober 2018.
  • Dalam pidatonya, Enggartiasto mengaku tak pernah terpikirkan bisa mendapat gelar di kampus bekas almamaternya tersebut. Gelar tersebut, katanya, menjadi menjadi kebanggaan sekaligus amanah berat yang harus disandang. "Konsekuensi jadi kehormatan itu tidak hanya mendapat kehormatan tanpa kita harus lebih hati-hati dalam melaksanakan berbagai tugas, karena itu adalah komitmen," kata dia.
  • Ia pun mengapresiasi langkah UPI karena telah membentuk suatu program studi khusus mengenai kewirausahaan, sebagai langkah maju bersaing dalam era revolusi industri 4.0. "Menjadi pengusaha yang baik tak kalah terhormat jika dibandingkan dengan berbagai profesi yang lain. Jadi harus ada bersama-sama kita melakukan langkah perubahan dan kita mengawali dengan pendidikan," kata dia.
18 Oktober 2018 15:50 WIB

Enggartiasto Terima Gelar Doktor Kehormatan dari UPI

Bandung: Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mendapat gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung atas kontribusinya terhadap pembangunan perekonomian dan kewirausahaan Indonesia. Antara Foto/M Agung Rajasa

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA