• Tersangka F melakukan proses rekonstruksi penembakan peluru nyasar ke gedung DPR, di Lapangan Tembang Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Oktober.
  • Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan tersangka penembak peluru nyasar IAW dan RMY mengaku telah menembakkan hampir 300 butir dari total 450 proyektil. Mereka menembakkan proyektil peluru menggunakan senjata api jenis Glock 17 dan AKAI Custom. Senjata diduga tak bisa dikendalikan sehingga peluru menyasar hingga ke gedung DPR yang jaraknya sekitar 400 meter dari Lapangan Tembak.
  • Sebelumnya, peluru nyasar ditemukan di ruang anggota DPR dari Fraksi Gerindra Wenny Warouw, anggota DPR dari Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama, dan ruang anggota Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya. Kemudian peluru nyasar juga ditemukan di ruang anggota DPR F-Demokrat Khatibul Umam Wiranu, sedangkan di ruang politikus PAN Totok Daryanto terdapat bekas tembakan namun tak ditemukan proyektil, serta ruangan Effendi Simbolon.
  • Rekonstruksi dihadiri oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo dan anggota Perbakin Sarifuddin Sudding serta Kepala Bidang Dana dan Prasarana Perbakin DKI Jakarta Anom H. Reksodirdjo.
19 Oktober 2018 12:50 WIB

Polisi Gelar Rekonstruksi Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Jakarta: Penyidik Polda Metro Jaya, Jumat, 19 Oktober 2018, menggelar rekonstruksi penembakan peluru nyasar yang bersarang di beberapa ruang anggota DPR RI Senayan Jakarta Pusat. MI/Susanto

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA