• "Kami paham pertemuan ini berlangsung di tengah situasi yang menjadi perhatian kita semua, yaitu pembunuhan terhadap Jamal Khashoggi. Oleh karena itu, dalam pertemuan tadi saya sampaikan posisi Indonesia terhadap kasus tersebut. Indonesia meminta kiranya investigasi dapat dilakukan secara transparan dan saksama," kata Menlu Retno Marsudi saat konferensi pers bersama Adel al-Jubeir.
  • Retno menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia sangat prihatin terhadap kejadian yang menimpa Jamal Khashoggi dan menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban. "Saya juga menyampaikan kepada Menlu al-Jubeir bahwa saya mencermati juga pernyataan (Pemerintah Arab Saudi) yang dinyatakan melalui Menlu al-Jubeir dua hari lalu yang antara lain menyebutkan 'we are determined to find out all the fact' (kami bertekad untuk mencari tahu seluruh faktanya)," ujar Retno.
  • Sebelumnya, Adel al-Jubeir menyampaikan bahwa para pejabat Arab Saudi tidak mengetahui rincian mengenai bagaimana wartawan Jamal Khashoggi dibunuh di Konsulat Saudi di Istanbul atau di mana jasad Khashoggi saat ini. "Khashoggi didekati 'tim keamanan Saudi' saat masuk ke konsulat dan laporan mengenai apa yang terjadi setelah itu berbeda dari apa yang para pejabat Turki sampaikan, dan hal itu mendorong Pemerintah Arab Saudi untuk menyelidiki," katanya.
23 Oktober 2018 14:28 WIB

Jumpa Menlu Saudi, Retno Marsudi Bahas Kasus Khashoggi

Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu Arab Saudi Adel al-Jubeir, di Kantor Kemenlu, Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018. Salah satu hal yang dibahas adalah kasus kematian wartawan Jamal Khashoggi. Antara Foto/Sigid Kurniawan

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA