• Kapal fregat Norwegia 'KNM Helge Ingstad' nyaris tenggelam pascabertabrakan dengan tanker 'Sola TS' di Hjeltefjord dekat Bergen, Kamis, 8 November waktu setempat.
  • KNM Helge Ingstad frigate, yang kembali dari latihan NATO 'Tugent Trident', telah dievakuasi setelah tabrakan. Air hampir mencapai tingkat platform helikopter fregat Norwegia tersebut.
  • Sebanyak 137 orang awak berada di kapal fregat, sementara 23 awak berada di kapal tanker berbendera Malta. Semua telah dievakuasi dengan selamat, namun tujuh di antaranya mengalami luka ringan.
  • Sementara itu tanker berbobot mati 62 ribu ton yang bertabrakan dengan fregat Norwegia hanya mengalami sedikit kerusakan dan sedang menunggu untuk ditarik ke terminal minyak terdekat.
09 November 2018 15:07 WIB

Tabrakan dengan Tanker, Fregat Norwegia Nyaris Tenggelam

Oslo: Sebuah kapal fregate Angkatan Laut Norwegia nyaris tenggelam setelah bertabrakan dengan sebuah kapal tanker minyak Malta di sebelah barat Norwegia, Kamis, 8 November 2018 waktu setempat. Tujuh orang luka ringan akibat kecelakaan tersebut. AFP Photo/NTB Scanpix/Marit Hommedal

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA