• Gelandang asal Kroasia yang bermain di Real Madrid berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or 2018, dalam upacara penghargaan di Grand Palais, Paris, Selasa, 4 Desember 2018 dini hari WIB.
  • Penghargaan tersebut pantas direbut Modric setelah sukses mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun, serta membawa negaranya finis di peringkat kedua pada Piala Dunia 2018 di Rusia.
  • Modric merupakan pemain pertama yang mematahkan duopoli Ronaldo dan Lionel Messi untuk penghargaan tersebut sejak 2007. Pemain Brasil Kaka merupakan sosok terakhir yang memenangi trofi ini sebelum CR7 dan Messi berbagi masing-masing lima gelar pada tahun-tahun berikutnya.
  • Pada kategori lainnya, penyerang Lyon dan Norwegia Ada Hederberg memenangi penghargaan Ballon d'Or untuk kelompok putri.
  • Mbappe memenangi penghargaan Trofi Kopa edisi perdana, yang diberikan untuk pemain terbaik di bawah usia 21 tahun dan dipilih oleh para pemenang Ballon d'Or sebelumnya.
04 Desember 2018 08:54 WIB

Modric Menangi Gelar Ballon d'Or 2018

Paris: Gelandang asal Kroasia Luka Modric memenangi penghargaan Ballon d'Or 2018, menyisihkan Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe. Sementara Lionel Messi hanya berada di urutan kelima. AFP Photo/Franck Fife

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA