• Presiden Joko Widodo menyerahkan secara simbolis DIPA tahun anggaran 2019 dan alokasi TKDD itu kepada 12 menteri/pimpinan lembaga. Sementara untuk dokumen TKDD diserahkan kepada seluruh gubernur.
  • Dalam arahannya kepada para pimpinan lembaga dan gubernur, Jokowi meminta agar anggaran tersebut digunakan untuk kepentingan masyarakat. Ia mewanti-wanti agar jangan sampai terjadi penyelewengan.
  • Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menkeu Sri Mulyani menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer Daerah dan serta Dana Desa kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Istana Negara.
  • Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer Daerah dan serta Dana Desa dari Presiden Jokowi.
  • Presiden Joko Widodo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer Daerah dan serta Dana Desa kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.
  • Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan APBN 2019 mengambil tema "APBN untuk Mendorong Investasi dan Daya Saing Melalui Pembangunan Sumber Daya Manusia". Dalam APBN 2019 pendapatan negara ditetapkan sebesar Rp 2.165,1 triliun dan belanja negara sebesar Rp 2.461,1 triliun.
11 Desember 2018 15:20 WIB

Jokowi Serahkan DIPA dan TKDD 2019

Jakarta: Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) kepada pimpinan lembaga dan seluruh gubernur di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 11 Desember 2018. Jokowi meminta agar anggaran tersebut digunakan untuk kepentingan masyarakat dan jangan sampai terjadi penyelewengan. Antara Foto/Puspa Perwitasari
 

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA