• Anggota Kongres AS Rashida Tlaib diambil sumpahnya dengan menggunakan mushaf Al-Quran pribadinya di Washington DC, Kamis, 1 Januari 2019 waktu setempat. Semula Tlaib berencana disumpah dengan Al-Quran milik Thomas Jefferson, Presiden ketiga AS, tapi kemudian berubah pikiran.
  • Tlaib menjadi perempuan pertama Palestina yang terpilih ke Kongres AS dan bergabung dengan Ilhan Omar dari Minnesota sebagai dua perempuan Muslimah pertama yang terpilih menjadi anggota Dewan Legislatif AS.
  • Saat dilantik Tlaib mengenakan busana tradisional Palestina Thobe. Thobe yang dikenakan Tlaib menampilkan ornamen, sulaman tangan yang dikenal dengan nama 'tatreez'. Sulaman tatreez adalah kesenian rakyat yang telah dipraktekkan turun-temurun oleh perempuan Palestina selama berabad-abad.
  • Penampilannya tersebut banyak perhatian di media sosial. Banyak perempuan membuat kejutan di Twitter dengan menyiarkan gambar diri mereka dengan memakai Thobe.
05 Januari 2019 10:43 WIB

Rashida Tlaib Hadirkan Warna Baru di Kongres AS

Washington: Meskipun baru terpilih menjadi anggota Kongres AS dan diambil sumpahnya di Majelis Permusyawaratan Rakyat AS pada Kamis, 3 Januari 2019 waktu setempat, Rashida Tlaib menarik banyak perhatian di media sosial dengan tampil mengenakan pakaian tradisional Palestina, 'Thobe'. AFP Photo/Saul Loeb/Chip Somodevilla/Brendan Smialowski

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA