• Presiden Jokowi menyatakan bahwa peran guru di seluruh Indonesia sangat penting karena pendidikan sebagai pintu masuk sebuah kemajuan. "Bangsa yang terdidik, cerdas dan berahlak, serta menguasai ilmu pengetahuan akan menjadi bangsa yang maju dan sejahtera," katanya.
  • Di hadapan Presiden, salah satu anggota PGSI bernama Megayanti asal Pemalang, Jawa Tengah, berkeluh-kesah tentang nasibnya. Megayanti menyampaikan sejumlah masalah yang dihadapi seperti kuota sertifikasi, honor, dan pembatasan usia pengajar untuk sertifikasi. Presiden menyatakan akan akan membahas sejumlah persoalan itu dengan menteri terkait.
  • Seorang guru menangis saat mengikuti acara silaturahmi antara Presiden Jokowi dengan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) di Istana Negara.
  • Presiden Jokowi berswafoto dengan anggota Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) usai melakukan pertemuan.
12 Januari 2019 09:46 WIB

Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Para Guru

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019. Pertemuan tersebut membahas peran penting guru dan persoalan-persoalan yang dihadapinya. Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA