• Calon Presiden pasangan nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menaiki sepeda saat ke atas panggung untuk menghadiri acara deklarasi dukungan Alumni Universitas Indonesia (UI) dan beberapa universitas negeri lainnya untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 13 Januari 2019.
  • Sepeda yang dinaiki Jokowi merupakan buatan salah satu alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Singgih Susilo. Sepeda itu beda dari sepeda umumnya, yakni terbuat dari bambu.
  • Dalam orasinya Jokowi menyatakan bahwa memimpin sebuah negara sangat diperlukan pengalaman dalam pemerintahan. "Diperlukan pengalaman dalam pemerintahan. Apalagi sebuah negara yang besar seperti Indonesia ini. Jangan coba-coba dong," kata Jokowi di hadapan ribuan alumni UI, ITS, IPB, UGM, dan lainnya.
  • Beliau berharap masyarakat Indonesia jangan coba-coba dalam menentukan pilihan pada pilpres nanti. "Di sebuah kota saja saya memerlukan 1,5 tahun sampai 2 tahun untuk belajar, palagi belum punya pengalaman langsung mengelola negara. Butuh waktu berapa tahun pertanyaan saya?" pungkas dia.
12 Januari 2019 18:27 WIB

Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni Perguruan Tinggi

Jakarta: Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin oleh Alumni Universitas Indonesia (UI) dan alumni perguruan tinggi lainnya di Indonesia, serta para relawan di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019. MI/Ramdani

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA