• Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono (tengah) menunjukkan kondisi bagian kotak hitam (black box) berisi Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Lion Air bernomor registrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 yang telah ditemukan oleh Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I di KRI Spica-934 , perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.
  • Bagian dari kotak hitam tersebut diserahkan ke pihak KNKT untuk dilakukan investigasi lebih lanjut. KNKT menyebut download data cokcpit voice recorder (CVR) Lion Air PK-LQP membutuhkan waktu satu jam bila kondisinya baik. CVR ditemukan tim KNKT dan TNI AL di kedalaman 30 meter di perairan Karawang.
  • Dalam pencarian CVR Lion Air, ada 18 orang tim penyelam dari Dislambair Koarmada dan 3 personel Kopaska melakukan penyelaman setelah posisi CVR terdeteksi. Sekitar pukul 08.40 WIB penyelam atas nama Serda Satria Margono menemukan CVR Lion Air.
14 Januari 2019 16:36 WIB

CVR Lion Air PK-LQP Ditemukan di Perairan Karawang

Jakarta: Penyelam dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Komando Armada (Koarmada) TNI AL, menemukan cockpit voice recorder (CVR)  Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, Senin, 14 Januari 2019. CVR ditemukan pada kedalaman laut sekitar 30 meter atau kedalaman delapan meter di bawah dasar laut. Antara Foto/Aprillio Akbar

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA