• Serangan di kompleks DusitD2, yang mencakup 101 kamar hotel, spa, restoran, dan kantor untuk perusahaan lokal dan internasional, terjadi pada Selasa pukul 3:00 sore waktu setempat, dimulai dengan ledakan yang menargetkan tiga mobil di tempat parkir dan pemboman bunuh diri di serambi hotel.
  • Suara tembakan terdengar secara sporadis saat polisi berusaha menyelamatkan para penyintas dan mengusir para penyerang. Penyintas mengatakan kepada wartawan di lokasi kejadian bahwa enam penyerang telah menyerbu hotel tersebut.
  • Pascakejadian kejadian, wilayah tersebut sudah ditutup dan pengemudi kendaraan bermotor disarankan untuk menggunakan jalur lain agar operasi polisi bisa dilakukan secara lancar.
  • Anggota pasukan khusus melindungi warga yang berada di sekitar kejadian serangan di pinggiran Westlands tersebut.
  • Sejumlah tamu menderita luka serius. Korban cedera diperkirakan berjumlah ratusan.
16 Januari 2019 09:58 WIB

6 Tewas dalam Serangan Teror di Hotel Kelas Atas Nairobi

Nairobi: Sedikitnya enam orang tewas saat seorang pembom bunuh diri dan orang-orang bersenjata menyerbu sebuah kompleks hotel dan kantor kelas atas di Nairobi, Kenya, Selasa, 15 Januari 2019 waktu setempat. Kelompok militan Al-Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. AFP Photo/Kabir Dhanji/Luis Tato/Simon Maina

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA