• Petugas Puskesmas memberikan konseling dan pemeriksaan kesehatan bagi calon pengantin yang ingin membuat Sertifikat Layak Kawin di Puskesmas Sawah Besar, Jakarta, Rabu, 16 Jakarta 2019.
  • Sertifikat Layak Kawin yang merupakan peraturan Gubernur DKI Jakarta tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA), bertujuan untuk mencegah berbagai masalah kesehatan sejak dini.
  • Kepemilikan Sertifikat Layak Kawin bersifat sukarela. Artinya bagi kasangan yang memutuskan untuk tidak melakukan konseling dan pemeriksaan kesehatan bisa tetap melangsungkan pernikahan. "Di dalam pergub jelas-jelas ditegaskan sifatnya sukarela," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.
16 Januari 2019 15:42 WIB

Sertifikat Layak Kawin Bersifat Sukarela

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 185 tahun 2017 Tentang Konseling dan Pemeriksaan Kesehatan bagi Calon Pengantin. Calon pengantin yang lolos tes akan mendapat Sertifikat Layak Kawin. Sertifikat tersebut menjadi syarat untuk mendapat pengantar nikah dari kelurahan. Antara Foto/Muhammad Adimaja

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA