• City tampak berada di jalur kemenangan untuk menutup defisit poin dengan Liverpool di puncak klasemen menjadi hanya satu poin, setelah Sergio Aguero mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berlangsung 24 detik.
  • Dominasi City terus berlanjut, namun serangan-serangannya masih dapat dipatahkan barisan pertahanan tuan rumah. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.
  • Tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Salomon Rondon di menit ke-66 dengan memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan City.
  • Newcastle justru berhasil membalikkan keadaan lewat mengeksekusi penalti Matt Ritchie 10 menit menjelang berakhirnya laga, menyusul pelanggaran Fernandinho terhadap Sean Longstaff di kotak terlarang.
  • Ritchie melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai menjebol gawang Ederson.
  • Hasil tersebut membuat Newcastle naik ke peringkat 14 klasemen sementara dengan 24 poin, sementara City tetap di urutan kedua dengan 56 poin, tertinggal 4 poin dari pemuncak Liverpool yang akan menjamu Leicester City pada Kamis, 31 Januari dini hari. Jika menang, mereka akan memperlebar selisih jarak menjadi 7 poin atas City.
30 Januari 2019 08:45 WIB

Manchester City Takluk di Kandang Newcastle

Newcastle-upon-Tyne: Manchester City gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liverpool, setelah takluk 1-2 dari tuan rumah Newcastle United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di St James Park, Rabu, 30 Januari 2019 dini hari WIB. AFP Photo/Lindsey Parnaby

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA