• Capres Joko Widodo (tengah) menerima rompi jaket dari perwakilan massa Forum Alumni Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 2 Februari 2019. Di bagian belakang rompi tersebut bertuliskan 'Cak Jokowi'.
  • Forum Alumni Jatim memberikan sebutan 'cak' kepada Capres nomor urut 01 Jokowi sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi. "Mengapa disebut cak? Karena cak adalah cakap, agamis, dan kreatif itulah cak Jokowi," kata pembawa acara dalam Ketua Forum Alumni Jawa Timur, Ermawan. Jokowi juga mendapat sebutan 'jancuk' yang disebut sebagai singkatan jantan, cakap, ulet, dan komitmen.
  • Pada acara itu, Jokowi meminta para pendukungnya untuk menebarkan optimisme di masyarakat. "Mari tebarkan optimisme, jangan sampai ada yang mengatakan Indonesia punah 2030, jangan ada yang 'ngomong' lagi tempe setipis ATM, atau membicarakan lagi muka lebam-lebam dianiaya, padahal operasi plastik," tambah Jokowi.
  • Ia pun menegaskan bahwa masyarakat pun sudah cerdas untuk membedakan mana yang benar dan mana yang tidak benar. "Kalau disebut 'bonyok kabeh' sebenarnya mau diarahkan ke mana? Ke saya nanti disebut bahwa yang menganiaya kelompok 01, nanti 'ngomongnya' kriminalisasi. Untung tidak mendapat ridho Allah SWT jadi tidak perlu kita buka sudah kebuka sendiri," tambah Jokowi.
  • Jokowi juga kembali menjelaskan soal pembubaran PKI sejak tahun 1965 sedangkan ia lahir tahun 1961 malah disebut sebagai antek PKI. "Mana ada antek PKI umur 4 tahun, sedikit jadi kakaknya Jan Ethes, kalau Cak Lontong mengatakan 'Mikir, mikir, mikir'," tambah Jokowi sambil dihampiri oleh Jokowi.
03 Februari 2019 09:24 WIB

Sebutan 'Cak' untuk Jokowi dari Forum Alumni Jatim

Surabaya: Forum Alumni Jawa Timur yang mengklaim diikuti oleh alumni-alumni universitas se-Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Ma'aruf Amin. Forum Alumni Jokowi memberikan sebutak 'cak' untuk Jokowi. Antara Foto/Zabur Karuru/Akbar Nugroho Gumay

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA