• Presiden Joko Widodo menerima penghargaan Bapak Pariwisata Nasional dari Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani. Penghargaan tersebut diberikan karena Jokowi dianggap memiliki perhatian besar dan menerapkan kebijakan yang memihak sektor pariwisata bahkan sejak ketika masih menjabat sebagai Walikota Solo sampai menjadi Presiden RI.
  • Dalam sambutannya Jokowi menyebut peluang pariwisata sangat besar untuk digarap agar bisa menyumbangkan devisa terbanyak. Presiden mengatakan pariwisata Indonesia hanya perlu digarap agar bisa memberikan devisa yang besar. "Peluang pariwisata sangat besar sekali, kita masuk 6 besar negara terindah di dunia kemudian kita juga masuk 10 besar negara yang wajib dikunjungi," katanya.
  • Penghargaan-penghargaan itu kata dia, menjadi brand dan modal tersendiri bagi pariwisata Indonesia. "Ini brand yang tinggal kita garap agar pariwisata bisa memberikan devisa paling banyak, meskipun devisa pariwisata sudah mencapai USD 16 miliar sudah mengalahkan kelapa sawit, mengalahkan CPO. Sekarang sudah paling tinggi," katanya.
  • Presiden Jokowi menerima ajakan swafoto dari peserta saat menghadiri HUT ke-50 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).
12 Februari 2019 10:12 WIB

Jokowi Dinobatkan sebagai Bapak Pariwisata Nasional

Jakarta: Presiden Joko Widodo dinobatkan sebagai Bapak Pariwisata Nasional dalam acara HUT ke-50 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani di Puri Agung Convention Hall Jakarta, Senin, 11 Februari 2019 malam. Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA