• Para arkeolog berada di pemakaman milik peradaban Inca yang baru ditemukan di situs arkeologi 'Mata Indio' di wilayah Lambayeque, Peru.
  • Para arkeolog percaya bahwa makam itu milik bangsawan Inca berdasarkan pada keberadaan 'spondylus', sejenis kerang laut yang selalu ada di kuburan tokoh-tokoh penting dari periode Inca, yang berlangsung pada abad ke-12 hingga ke-16.
  • Makam itu telah mengalami kerusakan di beberapa bagian, mungkin untuk mencari harta karun. Tetapi meskipun ada bukti penjarahan, arkeolog juga menemukan barang-barang termasuk vas. Makam itu juga memiliki arsitektur yang unik termasuk lubang untuk penempatan berhala.
  • Temuan itu menunjukkan keagungan dan pentingnya situs yang terletak sekitar 1.000 kilometer utara ibu kota Lima dan 2.000 kilometer dari Cusco - ibu kota kekaisaran Inca yang membentang dari Kolombia selatan ke Chili tengah.
16 Februari 2019 14:52 WIB

Arkeolog Temukan Makam Peradaban Inca di Peru

Lima: Para arkeolog Peru menemukan sebuah makam Inca di utara negara itu di mana seorang anggota elit kerajaan pra-Kolombia dimakamkan. AFP Photo/Andina

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA