• Petugas memusnahkan ratusan kilogram ikan dari kapal Malaysia yang ditangkap terkait kasus ilegal fishing, di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudra Kutaraja, Banda Aceh, Sabtu, 16 Februari 2019.
  • Barang bukti sebanyak 350 kg ikan hasil tangkapan kapal nelayan berbendera Malaysia tersebut dimusnahkan karena mengandung bahan pengawet kimia berbahaya, seperti klorin dan zat pengenyal. Sedangkan sembilan ABKnya warga Thailand masih dalam proses penyidikan.
  • Sebelumnya, kapal pengawas KKP KP Hiu 012 menangkap dua kapal nelayan berbendera Malaysia beserta nakhoda dan ABK warga negara Thailand karena diduga melakukan penangkapan ikan ilegal di perairan Selat Malaka pada Sabtu, 2 Februari sekitar pukul 12.45 WIB dan pukul 13.05 WIB karena menangkap ikan secara ilegal di Zona Ekonomi Eksklusif atau ZEE Indonesia.
16 Februari 2019 18:50 WIB

Ratusan Kg Ikan dari Kapal Malaysia Dimusnahkan

Banda Aceh: Petugas Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Aceh bersama Kejaksaan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan TNI AL memusnahkan ratusan kilogram ikan campuran dari kapal nelayan berbendera Malaysia dengan ABK warga Thailand yang ditangkap di Selat Malaka beberapa waktu lalu. Antara Foto/Ampelsa

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA