• Sebelum dilantik, Syamsuar diberikan petikan Keppres dan kirab dari Istana Merdeka.
  • Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution membacakan sumpah jabatan saat pelantikan di Istana Negara Jakarta.
  • Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Syamsuar-Edy Natar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024. Sebelumnya, Gubernur Riau dijabat oleh Wan Thamrin. Dia menggantikan Arsyadjuli Andi Rachman yang memilih mundur dari jabatannya setelah kalah di Pilgub Riau dan memutuskan maju menjadi caleg di Pileg 2019.
  • Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan menandatangani berita acara pelantikan. Setelahnya, Jokowi menyalami Syamsuar-Edy.
  • Turut hadir dalam acara ini Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto.
20 Februari 2019 11:23 WIB

Syamsuar-Edy Resmi Dilantik Jadi Gubernur dan Wagub Riau

Jakarta: Presiden Joko Widodo kembali melantik Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih dari Pilkada serentak 2018. Hari ini, Rabu, 20 Februari 2019, Jokowi melantik Syamsuar-Edy Natar Nasution menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Istana Negara, Jakarta Pusat. MI/Ramdani
 

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA