• Api melalap bangunan apartemen yang juga digunakan sebagai gudang bahan kimia di kawasan bersejarah Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, Rabu, 20 Februari malam waktu setempat.
  • Kebakaran yang disertai ledakan yang menghanguskan gedung-gedung apartemen yang penuh dengan toko-toko bahan kimia ilegal tersebut menewaskan sedikitnya 70 orang.
  • Api mulai berkobar di sebuah gedung di mana bahan kimia untuk deodoran dan keperluan rumah tangga lainnya disimpan di tengah apartemen. Api kemudian menyebar dengan cepat ke empat blok di dekatnya di kawasan Chawkbazar di kota tua Dhaka yang dibangun pada zaman Mughai lebih dari 300 tahun lalu.
  • Ratusan petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu hampir 12 jam untuk mengendalikan api melewati lantai bangunan yang menghitam.
22 Februari 2019 09:53 WIB

Kebakaran Hebat di Dhaka Tewaskan 70 Orang

Dhaka:  Sedikitnya 70 orang tewas dalam kebakaran di gedung apartemen yang juga digunakan sebagai gudang bahan kimia di kawasan bersejarah Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, Rabu, 20 Februari malam waktu setempat. AFP Photo/Munir Uz Zaman/Rehman Asad

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA