• Dortmund, yang tidak pernah menang pada lima laga sebelumnya di semua kompetisi, mengawali pertandingan dengan buruk, ketika Leverkusen menikmati 75 persen penguasaan bola pada 15 menit pertama.
  • Namun tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu pada menit ke-33 lewat Dan-Axel Zagadou menyusul sepak pojok pertama bagi Dortmund yang dilakukan oleh Rapahael Guerreiro.
  • Empat menit berselang Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan lewat Kevin Volland setelah melakukan kerja sama apik dengan Kai Havertz.
  • Namun satu menit berselang, pemain muda Dortmund Jadon Sancho membuat gol sensasional lewat tendangan voli memanfaatkan umpan silang Abdou Diallo.
  • Mario Goetze membuat gol ketiga bagi Dortmund pada menit ke-60.┬áNamun bek Leverkusen Jonathan Tah mampu mengeksekusi tendangan bebas untuk mengejar ketertinggalan mereka pada menit ke-74. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.
  • Dortmund kini bertengger di puncak klasemen dengan mengantongi 54 poin, sementara Bayern Munich berada di peringkat dua dengan 51 poin setelah mengalahkan Hertha Berlin pada pertandingan Sabtu. Sementara Leverkusen tertahan di urutan tujuh dengan 36 poin.
25 Februari 2019 11:56 WIB

Dortmund Kembali Puncaki Klasemen Liga Jerman

Berlin: Borussia Dortmund kembali memuncaki klasemen sementara Bundesliga usai menundukkan Bayern Leverkusen 3-2 pada laga lanjutan pekan ke-23 di Signal Iduna Park, Senin, 25 Februari 2019 dini hari WIB. AFP Photo/Patrik Stollarz

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA