• Brenton Harrison Tarrant, 28, pria Australia pelaku penembakan brutal di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, dibawa ke pengadilan pada Sabtu, 16 Maret 2019. Sedikitnya 49 orang tewas akibat penembakan brutal tersebut. Sementara 42 orang maih dirawat di rumah sakit akibat luka-luka.
  • Brenton Tarrant muncul di pengadilan dengan tangan diborgol dan kemeja penjara berwarna putih dan diapit dua aparat keamanan. Sidang digelar tertutup untuk umum dengan alasan keamanan.
  • Mantan instruktur kebugaran kelahiran Australia tersebut duduk dengan tenang dan tanpa ekspresi saat hakim membacakan satu tuduhan pembunuhan terhadapnya. Kemungkinan sederet dakwaan lainnya akan menyusul.
  • Tarrant tidak mengajukan pembebasan bersyarat dan akan ditahan sampai pengadilan berikutnya yang dijadwalkan pada 5 April.
16 Maret 2019 08:32 WIB

Teroris Brenton Tarrant Hadapi Dakwaan di Pengadilan

Christchurch: Ektremis sayap kanan yang merekam dirinya saat melakukan penembakan brutal di dua masjid di Christchurch dibawa ke Pengadilan Distrik Christchurch, Selandia Baru, Sabtu, 16 Maret 2019. Dia didakwa dengan tuduhan pembunuhan. AFP Photo/Mark Mitchell/POOL

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA