• Ketum PPP Romahurmuziy mengenakan rompi tahanan seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2019. Rommy selanjutnya ditahan untuk 20 hari pertama di Rutan Cabang KPK yang berlokasi di belakang gedung Merah Putih KPK, Jakarta.
  • Rommy bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenang Jawa Timur Haris Hasanuddin telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2018-2019.
  • Dalam perkara ini, diduga Rommy bersama-sama dengan pihak Kemenag menerima suap untuk mempengaruhi hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi di Kemenag, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur.
  • Rommy diamankan dalam OTT pada Jumat, 15 Maret pagi di Sidoarjo, Jawa Timur. Selain Rommy, KPK juga mengamankan lima orang lainnya yaitu 3 pejabat Kementerian Agama, satu staf penyelenggara negara dan satu dari swasta. KPK menduga Rommy terlibat kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kemenag. Dalam OTT itu, KPK juga mengamankan uang dalam pecahan rupiah berjumlah Rp156.758.000.
16 Maret 2019 13:58 WIB

Romahurmuziy Ditahan KPK

Jakarta: Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) ditahan usai menjalani pemeriksaan oleh KPK, Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2019. Rommy bersamaKepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenang Jawa Timur Haris Hasanuddin ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama. Antara Foto/Indrianto Eko Suwarso

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA