• Kepala Italia-Thailand Development Pcl, perusahaan terbesar pembangunan di Thailand, Premchai Karnasuta, meninggalkan pengadilan usai mendengar vonis terhadap dirinya dan tiga karyawan perusahaan tersebut, dalam kasus perburuan satwa liar di Pengadilan Thong Pha Phum, Provinsi Kanchanaburi, Selasa, 19 Maret 2019.
  • Taipan asal Thailand yang dituduh melakukan perburuan macan kumbang tersebut dibebaskan dengan jaminan, segera setelah divonis dengan hukuman 16 bulan penjara, dalam kasus yang memicu kemarahan di negara yang muak dengan kekebalan hukum dan korupsi tersebut.
  • Premchai Karnasuta dan tiga orang lainnya ditangkap pada Februari 2018 karena diduga berburu binatang dilindungi di Suaka Margasatwa Thungyai Naresuan di propinsi barat, Kanchanaburi. Beberapa bangkai binatang dilindungi, termasuk macan kumbang ditemukan di dekat perkemahan mereka di hutan.
  • Jaksa menuduh Premchai melakukan perburuan gelap satwa liar dilindungi, kepemilikan tidak sah bangkai satwa liar dilindungi, menyembunyikan bangkai hewan liar, mengumpulkan benda satwa liar dari taman nasional tanpa izin, berkomplot untuk berburu satwa liar tanpa izin dan membawa senjata api tanpa izin.
19 Maret 2019 14:16 WIB

Pengusaha Thailand Pemburu Satwa Liar Dibebaskan dengan Jaminan

Bangkok: Seorang miliarder asal Thailand yang melakukan perburuan macan kumbang dibebaskan dengan jaminan oleh majelis hakim Pengadilan Thong Pha Phum, Provinsi Kanchanaburi, Selasa, 19 Maret 2019. AFP Photo/Lilian Suwanrumpha

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA